Wednesday 5 April 2017

Entrepreneur Story - Steve Jobs



Steve Jobs mendirikan Apple Computers dengan Steve Wozniak. Di bawah bimbingan Jobs, perusahaan mempelopori serangkaian teknologi revolusioner, termasuk iPhone dan iPad.

Steve Jobs lahir di San Francisco, California, pada 24 Februari 1955, dua mahasiswa University of Wisconsin pascasarjana yang memberinya untuk diadopsi. Pintar tapi tanpa arah, Jobs bereksperimen dengan kegiatan yang berbeda sebelum memulai Apple Computer bersama Steve Wozniak pada tahun 1976. produk revolusioner Apple, yang meliputi iPod, iPhone dan iPad, sekarang dilihat sebagai mendikte evolusi teknologi modern, dengan Jobs telah meninggalkan perusahaan pada 1985 dan kembali lebih dari satu dekade kemudian. Dia meninggal pada 2011, menyusul pertempuran panjang dengan kanker pankreas.

Masa muda

Steven Paul Jobs lahir pada 24 Februari 1955, di San Francisco, California, ke Joanne Schieble (kemudian Joanne Simpson) dan Abdulfattah "John" Jandali, dua mahasiswa Universitas Wisconsin lulusan yang memberi anak tidak disebutkan namanya mereka untuk diadopsi. Ayahnya, Jandali, seorang profesor ilmu politik Suriah, dan ibunya, Schieble, bekerja sebagai terapi bicara. Tak lama setelah Steve ditempatkan untuk adopsi, orang tua kandungnya menikah dan punya anak lagi, Mona Simpson. Tidak sampai Jobs umur 27 bahwa ia mampu mengungkap informasi tentang orang tua kandungnya.

bayi diadopsi oleh Clara dan Paul Jobs dan bernama Steven Paul Jobs. Clara bekerja sebagai akuntan dan Paul adalah seorang veteran Coast Guard dan masinis. Keluarga itu tinggal di Mountain View, California, di wilayah yang kemudian dikenal sebagai Silicon Valley. Sebagai anak laki-laki, Jobs dan ayahnya bekerja pada elektronik di garasi keluarga. Paulus menunjukkan anaknya bagaimana membongkar dan merekonstruksi elektronik, hobi yang menanamkan kepercayaan, kegigihan dan kecakapan mekanik di Jobs muda.

Sementara Jobs selalu seorang pemikir yang cerdas dan inovatif, masa mudanya penuh dengan frustrasi lebih sekolah formal. Jobs adalah orang iseng di sekolah dasar karena kebosanan, dan guru kelas empat nya dibutuhkan untuk menyuap dia untuk belajar. Jobs diuji dengan baik, bagaimanapun, bahwa administrator ingin melewatkan dia maju ke sekolah-tinggi proposal yang orang tuanya menurun.

Beberapa tahun kemudian, sementara Jobs terdaftar di Homestead High School, dia diperkenalkan kepada pasangan masa depannya Steve Wozniak, yang menghadiri University of California, Berkeley. Dalam sebuah wawancara 2007 dengan PC World, Wozniak berbicara tentang mengapa ia dan Jobs diklik dengan baik: "Kami berdua mencintai elektronik dan cara kita digunakan untuk menghubungkan chip digital," kata Wozniak. "Sangat sedikit orang, terutama saat itu, memiliki ide chip apa, bagaimana mereka bekerja dan apa yang bisa mereka lakukan. Saya telah merancang banyak komputer, jadi saya jalan di depan dia di elektronik dan komputer desain, tapi kami masih memiliki kepentingan yang sama . Kami berdua memiliki cukup banyak semacam sikap independen tentang hal-hal di dunia ini.

Apple Computer

Setelah SMA, Jobs terdaftar di Reed College di Portland, Oregon. Kurang arah, ia drop out dari kuliah setelah enam bulan dan menghabiskan 18 bulan ke depan mampir di kelas kreatif di sekolah. Jobs kemudian menceritakan bagaimana satu saja dalam kaligrafi dikembangkan cintanya tipografi.

Pada tahun 1974, Jobs mengambil posisi sebagai desainer video game dengan Atari. Beberapa bulan kemudian dia meninggalkan perusahaan untuk menemukan pencerahan spiritual di India, bepergian jauh dan bereksperimen dengan obat psikedelik. Pada tahun 1976, ketika Jobs hanya 21, ia dan Wozniak mulai Apple Computer. Duo ini mulai di garasi milik keluarga Jobs, pendanaan usaha kewirausahaan mereka dengan Jobs menjual bus Volkswagen dan Wozniak menjual kalkulator ilmiah tercinta.

Jobs dan Wozniak dikreditkan dengan merevolusi industri komputer dengan mendemokratisasi teknologi dan membuat mesin lebih kecil, lebih murah, intuitif dan dapat diakses oleh konsumen sehari-hari. Wozniak dikandung dari serangkaian komputer pribadi user-friendly, dan-dengan Jobs bertanggung jawab atas pemasaran-Apple awalnya dipasarkan komputer untuk $ 666,66 masing-masing. Apple I yang diperoleh korporasi sekitar $ 774.000. Tiga tahun setelah rilis model kedua Apple, Apple II, penjualan perusahaan naik 700 persen menjadi $ 139 juta. Pada tahun 1980, Apple Computer menjadi perusahaan publik, dengan nilai pasar $ 1,2 miliar pada akhir hari yang sangat pertama perdagangan. Jobs tampak ahli pemasaran John Sculley dari Pepsi-Cola untuk mengambil alih peran CEO Apple

Departure dari Perusahaan

Namun, beberapa produk berikutnya dari Apple menderita cacat desain yang signifikan, sehingga penarikan dan kekecewaan konsumen. IBM tiba-tiba melampaui Apple pada penjualan, dan Apple harus bersaing dengan IBM / dunia bisnis PC-didominasi. Pada tahun 1984, Apple merilis Macintosh, pemasaran komputer sebagai bagian dari gaya hidup tandingan: romantis, muda, kreatif. Tapi meskipun penjualan positif dan kinerja yang unggul untuk PC IBM, Macintosh masih belum IBM-kompatibel. Sculley percaya Jobs menyakiti Apple, dan eksekutif perusahaan mulai fase dia keluar.

Tidak benar-benar telah memiliki judul resmi dengan perusahaan yang ia dirikan, Jobs didorong ke posisi yang lebih terpinggirkan dan dengan demikian meninggalkan Apple pada tahun 1985 untuk memulai perangkat keras dan perangkat lunak perusahaan baru yang disebut NeXT, Inc. Jobs tahun berikutnya dibeli sebuah perusahaan animasi dari George Lucas, yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios. Percaya pada potensi Pixar, Jobs awalnya menginvestasikan $ 50 juta dari uangnya sendiri di perusahaan. studio melanjutkan untuk memproduksi film sangat populer seperti Toy Story, Finding Nemo dan The Incredibles; film Pixar ini telah secara kolektif terjaring $ 4 miliar. studio bergabung dengan Walt Disney pada tahun 2006, membuat pemegang saham terbesar Steve Jobs Disney.

Reinventing Apple

Meskipun sukses Pixar, NeXT, Inc. menggelepar dalam upaya untuk menjual sistem operasi khusus untuk arus utama Amerika. Apel akhirnya membeli perusahaan pada tahun 1996 untuk $ 429 juta. Tahun berikutnya, Jobs kembali ke jabatannya sebagai CEO Apple.

Sama seperti Steve Jobs menghasut kesuksesan Apple di tahun 1970-an, ia dikreditkan dengan revitalisasi perusahaan pada 1990-an. Dengan tim manajemen baru, opsi saham diubah dan gaji tahunan diri dikenakan dari $ 1 per tahun, Jobs menempatkan Apel kembali ke jalur. produknya cerdik (seperti iMac), kampanye branding yang efektif dan gaya desain menarik perhatian konsumen sekali lagi.



Kanker pankreas

Pada tahun 2003, Jobs menemukan bahwa ia memiliki tumor neuroendokrin, suatu bentuk yang jarang tetapi dioperasi kanker pankreas. Alih-alih segera memilih untuk operasi, Jobs memilih untuk mengubah diet pesco-vegetarian sementara beratnya pilihan pengobatan Timur. Untuk sembilan bulan, Jobs ditunda operasi, membuat papan direktur Apple gugup. Eksekutif takut bahwa pemegang saham akan menarik saham mereka jika tersiar kabar bahwa CEO mereka sakit. Tapi pada akhirnya, Jobs' kerahasiaan mengambil diutamakan daripada pengungkapan pemegang saham. Pada tahun 2004, ia memiliki operasi yang sukses untuk mengangkat tumor pankreas. Benar untuk membentuk, di tahun-tahun berikutnya Jobs diungkapkan sedikit tentang kesehatannya.



Inovasi Berikutnya

Apple memperkenalkan produk revolusioner seperti Macbook Air, iPod dan iPhone, yang semuanya telah didikte evolusi teknologi modern. Hampir segera setelah Apple merilis produk baru, pesaing berebut untuk menghasilkan teknologi yang sebanding. laporan kuartalan Apple meningkat secara signifikan pada tahun 2007: Saham senilai $ 199,99 saham-a sejumlah memecahkan rekor pada waktu-dan perusahaan membual mengejutkan laba $ 1,58 miliar, surplus $ 18 miliar di bank dan utang nol.

Pada tahun 2008, iTunes menjadi pengecer musik terbesar kedua di Amerika-kedua setelah Walmart, didorong oleh iTunes dan iPod penjualan. Apple telah juga telah peringkat No 1 di daftar majalah Fortune dari "Perusahaan Paling Dikagumi di Amerika," serta No 1 di antara perusahaan Fortune 500 untuk kembali ke pemegang saham.

Kehidupan pribadi

Awal tahun 2009, laporan beredar tentang penurunan berat badan Jobs, beberapa memprediksi masalah kesehatannya telah kembali, termasuk transplantasi hati. Jobs telah menanggapi kekhawatiran ini dengan menyatakan ia berurusan dengan ketidakseimbangan hormon. Setelah hampir satu tahun keluar dari sorotan, Steve Jobs menyampaikan pidato utama pada undangan-satunya Apel event September 9, 2009.

Sehubungan dengan kehidupan pribadinya, Steve Jobs tetap seorang pribadi yang jarang diungkapkan informasi tentang keluarganya. Apa yang diketahui adalah Jobs ayah seorang putri dengan pacar Chrisann Brennan saat ia 23. Jobs membantah ayah dari putrinya Lisa dalam dokumen pengadilan, mengklaim ia steril. Dengan Chrisann berjuang secara finansial untuk sebagian besar hidupnya, Jobs tidak memulai hubungan dengan putrinya sampai dia 7, tapi ketika dia masih remaja dia datang untuk tinggal bersama ayahnya.

Pada awal 1990-an, Jobs bertemu Laurene Powell di sekolah bisnis Stanford, di mana Powell adalah seorang mahasiswa MBA. Mereka menikah pada tanggal 18 Maret 1991, dan tinggal bersama di Palo Alto, California, dengan tiga anak-anak mereka.



Kematian

Pada tanggal 5 Oktober, 2011 Apple Inc mengumumkan bahwa co-founder-nya telah meninggal. Setelah berjuang melawan kanker pankreas selama hampir satu dekade, Steve Jobs meninggal di Palo Alto. Dia berusia 56 tahun.

Buku dan Biopics

Sejumlah buku telah ditulis pada kehidupan Jobs dan karir, termasuk yang berwenang 2011 biografi umum oleh Walter Isaacson, sebuah 2012 muda dewasa biografi oleh Karen Blumenthal, namun judul yang lain, 2015 ini Menjadi Steve Jobs oleh Brent Schlender dan Rick Tetzeli. The Isaacson pekerjaan yang dikritik untuk penggambaran subjek utamanya oleh kepala eksekutif Apple Tim Cook, yang menggantikan Jobs.

Quotes dari Steve Jobs
"Kualitas itu lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua doubles. 
"Tidak ada satu orangpun yang ingin meninggal. Bahkan mereka yang ingin masuk Surga juga tidak ingin meninggal untuk dapat masuk ke sana. Namun kematian adalah tujuan yang kita miliki bersama. Tidak ada satu orangpun yang berhasil kabur dari hal itu. Memang seperti itu harusnya, karena kematian adalah penemuan terbaik dari Kehidupan. 
Kematian adalah agen kehidupan yang memberikan kesempatan. Ia menjemput yang tua agar yang baru memiliki kesempatan selanjutnya. Akan tetapi tidak lama dari sekarang, Anda akhirnya akan menjadi tua dan juga dijemput olehnya. Walaupun hal ini cukup dramatis, namun merupakan sesuatu kebenaran." 
"Saya bangga akan banyak hal yang belum kami lakukan sama halnya dengan banyak hal yang sudah kami lakukan. Inovasi adalah berkata tidak ke ribuan hal." 
"Orang-orang berpikir bahwa fokus itu berarti berkata ya ke hal yang harus Anda kerjakan. Namun sebenarnya sama sekali tidak tepat. Itu berarti berkata tidak ke ratusan ide hebat lainnya. Anda harus memilihnya hati-hati."
Semoga Artikel Ini Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html