Friday 31 March 2017

Tips Aman Sebelum Anda Berbelanja Online


Di zaman modern ini kita bisa dengan mudah untuk berbelanja tanpa harus pergi menggunakan kendaran untuk berbelanja kebutuhan kita sesuai yang kita inginkan. Hanya dengan mengklik mouse ataupun dengan mnyentuh layar handphone-mu, Anda dapat membeli berbagai kebutuhan sesuai yang Anda inginkan bahkan  hingga membeli Mobil dan Motor.

Setelah kehadira Internet jelas-jelas telah mengubah gaya hidup dari kebiasaan tradisional menjadi kebiasaan modern, tak perlu lagi kita memakan banyak waktu hanya untuk pulang-pergi untuk berbelanja, karena semua itu sudah tersedia secara online. Kita hanya duduk manis dirumah dan memesan barang tersebut, sungguh menyenangkan bukan?

Tapi dibalik kenyamanan berbelanja tersebut mungkin Anda sedikit khawatir dan harus cermat dalam berbelanja online, karena Anda tidak ingin tertipu dengan oknum-oknum nakal yang mengatasnamakan penjualan online dan berujung Anda hanya memberi uang Cuma-Cuma tanpa mendapatkan apa yang anda inginkan.

Tetapi jangan khawatir dan takut tertipu, karena disini saya kan memberikan beberapa tips untuk Anda suapaya aman dalam berbelanja kebutuhan Anda. Jadi simak tips berikut dibawah ini:

1. Percaya Instingmu


Sama seperti Anda tidak akan pergi ke sebuah toko di mal bahwa Anda tidak mengenali dan tampaknya sedikit off untuk Anda, jangan berbelanja di toko online yang memberikan perasaan buruk dan muncul teduh. Jika suatu saat selama proses belanja atau checkout Anda merasa seperti situs meminta informasi pribadi terlalu banyak, jadi berhenti transaksi dan langsung meninggalkan situs tersebut.

Anda mungkin benci untuk meninggalkan barang yang anda inginkan, tetapi uang dan waktu Anda bisa kehilangan jika seseorang mendapat informasi kartu kredit Anda pasti akan membatalkan manfaat dari harga jual. Jika situs terlihat seperti itu dirancang di tahun 90-an, memiliki alamat yang aneh, atau mengisi layar Anda dengan pop-up, lupakan saja. Guankan situs-situs yang sudah terbukti keamanannya seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia.

2. Ekstra Hati-Hati Jika Menggunakan Perangkat Mobile


Sebagian besar ponsel yang tidak dilengkapi dengan software anti-virus yang Anda miliki di komputer Anda, sehingga lebih mudah bagi penjahat untuk mendapatkan malware pada perangkat mobile Anda yang dapat membantu mereka mencuri informasi yang Anda masukkan.

URL yang dipendekkan yang sering digunakan, karena mereka lebih phone-friendly, juga dapat menipu Anda agar mengunjungi situs yang berisiko karena itu sulit untuk mengatakan apakah itu aman atau terpercaya. Ada juga risiko telepon Anda dicuri, jadi pastikan itu dilindungi password sehingga setiap informasi yang Anda mungkin telah tersimpan di dalamnya tidak mudah diakses.

3. Jangan menggunakan Wi-Fi publik untuk berbelanja


Kebanyakan hotspot Wi-Fi tidak mengenkripsi data Anda, sehingga setiap hacker di lingkungan Anda, seperti Starbucks atau di mana pun Anda berbagi Wi-Fi pada dasarnya hanya bisa memetik identitas Anda dari udara jika ia memiliki perangkat lunak yang tepat.

Hal ini berlaku untuk ponsel, juga, karena Anda sering menggunakan Wi-Fi terdekat. Menyadari ketika Anda menggunakan hotspot bahwa setiap informasi yang Anda kirim melalui internet bisa dijemput oleh orang asing; apakah itu informasi yang bisa membuat Anda rentan, tunggu sampai Anda tiba di rumah untuk jaringan yang benar-benar terlindung. Ini mungkin kurang nyaman, tapi itu jauh lebih aman.

4. Periksa Statement Kartu Kredit Anda Lebih Sering


Menggunakan kartu kredit benar-benar satu-satunya cara cerdas untuk berbelanja online. Jika Anda membeli sesuatu dari situs scam menggunakan kartu debit, cek, atau uang tunai, tidak ada cara untuk mendapatkan uang Anda kembali. Jika Anda menggunakan kartu kredit, perusahaan kartu harus mengembalikan uang Anda untuk tuduhan penipuan bawah Fair Credit Billing Act.

Tapi mereka tidak bisa selalu menangkap pembelian Anda yang tidak membuat atau menerima, jadi terserah kepada Anda untuk mengawasi statement Anda. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan pada pernyataan Anda, tetap menghubungi perusahaan kartu kredit Anda untuk membantah tuduhan dan mungkin mendapatkan kartu baru sehingga biaya tidak akan dilanjutkan.

5. Gunakan Nomor Kartu Kredit Virtual


Ada hal kecil yang rapi disebut nomor kartu kredit virtual yang memungkinkan Anda untuk berbelanja online tanpa mengekspos nomor rekening Anda yang sesungguhnya. Beberapa bank menawarkan semacam ini nomor yaitu kartu kredit sementara yang memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah dan kerangka waktu untuk pembelian dan kemudian mengirimkan nomor kartu untuk menggunakan secara online.
Anda dapat meminimalkan penipuan online karena nomor tersebut akan berakhir relatif cepat dan memiliki jumlah pengeluaran maksimum yang lebih rendah dan nomor kartu kredit Anda yang sesungguhnya masih rahasia. Setidaknya, membatasi pengeluaran online Anda ke salah satu kartu kredit tradisional sehingga kerusakan dan kerumitan terkandung kepada perusahaan satu kartu kredit jika Anda mendapatkan hacked.

6. Ubah Password Anda Secara Teratur

Kita tahu. Sangat malas untuk pergi melalui dan mengubah password pada semua account online Anda, belum lagi kesulitan itu akan membawa untuk mencoba dan untuk mengingat mereka semua. Tetapi jika Anda benar-benar ingin menyimpan informasi (dan rekening bank) Anda aman saat Anda berbelanja melalui internet, sangat penting untuk mencampur password akun Anda setiap tiga sampai enam bulan.

Hal ini menempatkan omong kosong pada setiap hacker yang telah berhasil membobol akun Anda. Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak memiliki password yang sama di semua akun Anda, karena yang membuat mereka semua rentan jika ada yang hack.

7. Carilah HTTPS Di URL Daripada HTTP


Internet memiliki seribu akronim yang berbeda dan tidak mungkin bagi mereka yang tidak tech savvy untuk melacak mereka semua. Satu Anda benar-benar perlu tahu apakah Anda akan melakukan pembelian secara online, meskipun, adalah HTTPS. menambahkan "S" yang berarti bahwa cara informasi yang dikirim adalah aman.

HTTPS menggunakan SSL, atau Secure Sockets Layer, yang mengenkripsi the information flying melalui kabel sehingga hanya penerima yang dimaksud bisa melihatnya. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli dari sebuah situs yang URL dimulai dengan HTTP, hati-hati dengan informasi yang Anda temukan. Tanda-tanda lain dari situs yang aman adalah kunci tertutup atau terputus kunci di bagian bawah layar.

8. Jangan Klik Link Di Email
Banyak penipuan phishing melibatkan email dari apa yang tampak seperti situs yang sah - bank, toko online, apa mungkin Anda percaya - dan kemudian mengirimkan ke situs palsu di mana mereka dapat mengumpulkan informasi Anda untuk mencuri identitas Anda.
Jika Anda mendapatkan email dari sebuah situs di mana Anda berbelanja sebelumnya, pastikan Anda tidak mengikuti link dan tidak memberikan informasi keuangan atau pribadi. Situs nyata tidak akan meminta informasi penting melalui email. Jika Anda memiliki keraguan tentang keaslian email ini, pergi ke situs web perusahaan dan mendapatkan kontak dengan mereka.

9. Periksa Kebijakan Privasi Perusahaan

Membaca kebijakan privasi adalah satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang perusahaan lakukan dengan informasi pengguna dan bagaimana penularannya. Sebagian besar dari kita memiliki kecenderungan untuk mengabaikan informasi ini, terutama jika itu disamakan dengan persyaratan layanan yang kita semua mengatakan kita sudah membaca dan setuju untuk, tetapi penting jika Anda ingin memastikan data pribadi Anda tidak dapat dijual kepada pihak ketiga dan yang dienkripsi dan aman. Anda harus mengetahui kebijakan privasi, karena seperti G.I. Joe mengatakan, mengetahui adalah setengah pertempuran.

10. Update Browser Anda




Setiap versi baru dari browser Internet Anda, terutama jika Anda menggunakan salah satu browser yang lebih populer, mendapat dorongan dalam keamanan. browser lama, selain tidak bekerja juga dengan beberapa website, sering memiliki lubang di keamanan mereka bahwa hacker telah menemukan dan dapat memanfaatkan. Hal yang sama berlaku untuk sistem operasi dan perangkat lunak anti-virus. Update akan membuat Anda di depan calon pencuri identitas dan menjaga kredit Anda aman.

Semoga Artikel Ini Bermanfaat.

Baca Juga Artikel Ini (3 Toko Online Yang Mudah Dan Aman Untuk Berbelanja)

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html